Seiring dengan pertambahan usia, bentuk wajah pun berubah. Kulit bisa berkurang kekencangan dan elastisitasnya. Bahkan tulang tengkorak juga bisa mengalami penyusutan sehingga terjadi pengenduran di beberapa area, seperti pelipis, dagu, dahi, rahang, dan pipi. Belum lagi gaya hidup hingga lingkungan yang mempengaruhi kesehatan kulit.

Namun, jangan khawatir perkembangan teknologi kecantikan yang semakin canggih memberikan solusi. Dunia kecantikan selalu menawarkan treatment yang beraneka ragam. Anda bisa melakukan perawatan instan yang sudah tersedia di klinik kecantikan. Dengan demikian, bisa meminimalisir garis halus hingga tanda penuaan di wajah. Tak hanya wanita, kaum adam pun banyak yang melakukan perawatan ini. Apa saja perawatannya? Yuk, simak ulasan cara awet muda di bawah ini!

Filler

Perawatan satu ini pasti tidak asing didengar kan? Filler salah satu tren perawatan wajah yang masih populer sampai saat ini. Anda tak perlu repot melakukan tindakan operasi untuk menghilangkan keriput. Suntik Filler dapat digunakan untuk mengembalikan wajah bebas dari keriput. Terkadang Filler juga digunakan untuk mengisi cekungan pada bagian wajah yang kurang berdefinisi, misalnya mempertebal bibir.

Dengan perawatan Filler yang tersedia, Anda dapat mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah. Prosesnya pun cepat dan tanpa rasa sakit. Anda dapat melihat hasilnya langsung setelah melakukan perawatan ini. Filler dapat bertahan hingga 1 tahun.

Botox

Cara awet muda lain yang bisa Anda pilih berikutnya, yaitu Botox. Perawatan dengan Botulinum Toxin atau biasa disebut Botox merupakan salah satu prosedur anti-penuaan (anti aging) yang paling terkenal saat ini. Fungsi botox untuk meminimalisir munculnya garis halus hingga keriput di wajah. Biasanya kerutan yang muncul akibat ekspresi wajah seperti, tersenyum, mengernyit, menangis dan cemberut. Kerutan ekspresi wajah inilah yang menyebabkan kulit mengendur dan berkerut.

Prosedur minim luka ini menggunakan protein yang dihasilkan dari bakteri Clostridium Botulinum. Uniknya, Botox bekerja dengan menghambat sinyal saraf Asetilkolin yang membuat otot lebih rileks. Perawatan wajah dengan Botox bisa menyingkirkan kerutan tanpa adanya efek samping. Hasil perawatan dengan Botulinum Toxin ini dapat bertahan 6-10 bulan.

Ultherapy

Ingin Awet Muda Secara Instan? Bisa!
Teknologi yang digunakan adalah gelombang suara atau ultrasound

Pernah dengar perawatan Ultherapy? Perawatan Ultherapy adalah cara non-invasif untuk mengangkat dan mengencangkan kulit tanpa operasi. Perawatan ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak siap untuk operasi. Tanpa prosedur bedah energi Ultrasound akan menembus bagian lapisan kulit dalam tanpa menggores permukaan kulit.

Prosedur ini dilakukan pada suhu optimal untuk regenerasi kolagen. Setelah perawatan Ultherapy, akan merangsang produksi kolagen baru dengan proses pengangkatan secara alami. Kolagen yang diproduksi sepenuhnya milik Anda, tidak ada zat asing yang tertinggal di dalamnya. Hasilnya kencang alami tanpa downtime yang signifikan. Perawatan kecantikan ini pas untuk tampilan Anda yang lebih segar, lebih muda dari alis hingga dada. Hasil perawatan dapat Anda rasakan setelah 2-3 bulan atau bahkan hingga 6 bulan, karena kolagen baru berfungsi untuk mengangkat dan mengencangkan kulit.

Jadi, cara awet muda mana yang Anda pilih? Sebenarnya ketiga treatment tersebut memiliki kegunaan masing-masing. Namun gabungan ketiganya akan saling melengkapi untuk membuat Anda tampil menawan. Semua rangkaian perawatan di atas dapat Anda lakukan dengan proses instan, aman, dan nyaman di C Derma.

Perawatan yang dilakukan didukung dengan teknologi modern dan canggih. Selain itu, pelayanan perawatan kecantikan diawasi langsung dengan dokter spesialis bersertifikat nasional dan internasional, yang berpengalaman lebih dari 12 tahun dalam bidang Dermatologi dan Estetika. Jadi tunggu apalagi? Yuk, tampil lebih muda dari sekarang!

Reviewed by: dr. Stanley Setiawan

Source: