Ingin mengoreksi penampilan tanpa operasi, tetapi hasilnya efektif? Bisa! Kini, banyak cara yang dapat Anda pilih untuk mewujudkan kulit kencang alami. Olahraga dan menerapkan pola makan sehat saja belum cukup untuk menghasilkan kulit kencang alami.


Industri estetika semakin berkembang dengan menghadirkan inovasi baru dalam perawatan kecantikan. Anda bisa memilih berbagai perawatan untuk mendapatkan penampilan lebih muda. Salah satunya dengan perawatan wajah Hifu Vs ultherapy treatment ini. Keduanya merupakan perawatan kulit yang berguna untuk mengencangkan kulit kendur. Yuk, kenali lebih dekat perawatan HIFU vs Ultherapy lewat ulasan berikut!

HIFU Adalah

High- intensity focused ultrasonic (HIFU) adalah namanya dan biasa dikenal sebagai salah satu pengobatan untuk tumor. Pasalnya melalui gelombang ultrasoniknya dapat membunuh sel-sel kanker. Selain itu, HIFU juga dimanfaatkan sebagai prosedur perawatan kecantikan untuk mengencangkan kulit. Menariknya, perawatan ini dilakukan tanpa operasi.

Manfaat HIFU

Manfaat perawatan HIFU untuk kesehatan kulit sebagai berikut:

    • Mengencangkan kulit
    • Mengurangi kerutan wajah
    • Mengangkat kulit pada area sekitar alis, kelopak mata, dan pipi
    • Memberikan efek rahang lebih berdimensi
    • Menghaluskan kulit

HIFU Treatment

Hifu treatment yang menggunakan gelombang ultrasonik untuk menargetkan lapisan kulit dalam untuk pembentukan kolagen. Nah, jaringan kulit yang panas akibat energi ultrasonik dapat merangsang sel-sel kulit untuk menghasilkan lebih banyak kolagen. Perawatan ini menggunakan alat Hifu dengan mengoleskan gel ultrasound pada kulit wajah. Tindakan HIFU bersifat non-invasive sehingga tidak menimbukan rasa sakit.

Review HIFU Wajah

Pada sebuah studi mengenai kepuasa pasien terhadap efek yang dihasilkan setelah perawatan HIFU pada 20 pasien di Korea. Pada penelitian tersebut menghasilkan pengamatan yang difokuskan dengan melihat perubahan pada dahi, alis, tulang pipi, dagu, bibir, dan garis rahang. Hasilnya setelah 3 bulan, peserta penelitian memiliki kepuasan tertinggi pada hasil HIFU perbaikan di bagian rahang, sekitar bibir, dan pipi. Kesimpulannya, kebanyakan pasien senang akan hasil pada HIFU treatment dan tertarik melakukan perawatan kembali.

Biaya HIFU

Biaya perawatan HIFU tentu berbeda-beda di setiap klinik kecantikan. Selain itu, biaya perawatan pun tergantung dari bagian tubuh mana yang akan di-treatment. Dilansir dari Honestdocs, harga perawatan HIFU mulai dari Rp1.140.000-Rp9.405.000.

Hifu vs ultherapy
Seorang wanita yang sedang melakukan perawatan Ultherapy di bagian wajah.

Apa Itu Ultherapy

Ultherapy adalah perawatan kecantikan non-invasive, tanpa bedah yang digunakan untuk mengencangkan kulit. Perawatan kecantikan ini telah mendapat persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, Micro-focused Ultrasound (MFU) lebih terarah dan signifikan yang mana energi ultrasound akan ditembakkan langsung ke kulit. Dibandingkan dengan perawatan estetika non-bedah lainnya, ultherapy mampu menjangkau bagian kullit paling dalam sehingga dapat menembak ke sasaran yang tepat. Dokter pun dapat melihat secara real time visualization di layar monitor.

Fungsinya untuk memastikan tingkat kedalaman dari masing-masing lapisan kulit yang ditargetkan. Tanpa khawatir melukai daerah lain, seperti pembuluh darah, saraf, dan tulang. Tak heran bila teknologi yang dimiliki Ultherapy menjadi salah satu keunggulan. Bahkan perawatn ini diklaim sebagai aging treatment terbaik, lho! Selain mengencangkan kulit, teknologi ultherapy membantu menyamarkan bahkan menghilangkan garis/kerutan halus pada wajah.

Tak hanya bagian wajah saja, ultherapy juga mengencangkan area lain, seperti alis, bawah dagu, dan leher. Teknologi pengencangan kulit ini bisa dilakukan siapa saja, pria atau pun wanita. Perawatan Ultherapy begitu populer dan mudah dilakukan. Berikut keunggulan perawatan ultherapy:

    • Perawatan ultherapy lebih optimal dengan menjangkau lapisan kulit dalam
    • Perawatan ultherapy dapat menstimulasi tumbuhnya kolagen baru
    • Perawatan ultherapy relatif aman dan non-invasive

Proses Perawatan Ultherapy

Saat perawatan berlangsung, dokter dapat memastikan energi ultrasound menembus lapisan kulit yang tepat. Biasanya dokter akan melihat langsung lapisan kulit Anda melalui monitor. Energi ultrasound ini akan ditembakkan pada kedalaman 4,5 milimeter (mm) dari permukaan kulit. Dibanding perawatan estetika non-bedah lainnya, ultherapy mampu menjangkau bagian kullit paling dalam.

Perawatan kecantikan ini menggunakan gelombang suara untuk menghantarkan panas secara mikro ke dalam kulit. Energi ultrasound yang menembus lapisan kulit memicu respon alami di bawah kulit. Dengan proses pemanasan ini, kolagen akan dirangsang untuk menghasilkan kolagen baru. Perawatan ini fokus menargetkan kolagen sehingga membuat Anda tampil lebih muda dan alami.

Perawatan Ultherapy tidak menggunakan suntikan apalagi pisau bedah. Prosedurnya aman dan tanpa rasa sakit. Kelebihan lainnya, proses pemulihannya pun cepat. Setelah melakukan perawatan ultherapy, Anda dapat beraktivitas seperti biasa. Proses perawatan ultherapy tergolong singkat cukup 20 menit hingga 1 jam. Anda dapat melihat hasil maksimal setelah 2-3 bulan perawatan dan akan terus mengalami peningkatan karena pembentukan kolagen bertahap. Hasil perawatan ini dapat bertahan 1-2 tahun tergantung kondisi pasien.

Ultherapy Jakarta

Kini, banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan unggulannya. Namun, bukan berarti Anda bisa memilih klinik kecantikan sembarangan. Pastikan memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan standar kemanannya jelas. Jika tidak, justru akan membawa risiko bagi kulit dan kesehatan Anda. Pilihlah klinik kecantikan yang profesional mulai dari produk, proses perawatan/tindakan serta tenaga kerja yang memadai.

Salah satu klinik ultherapy Jakarta yang dapat Anda kunjungi, yaitu C Derma. Salah satu layanan estetik yang ditangani, yaitu perawatan ultherapy. Perawatan ultherapy C Derma mengunakan teknologi yang digunakan secara internasional. Bahkan teknologi layanan ini sudah bersertifikat FDA. Anda juga ditangani oleh tim C Derma yang berpengalaman di bidangnya.

Biaya Ultherapy

Lalu, berapa biaya perawatan ultherapy? Sebenarnya biaya perawatan ultherapy tergantung dari klinik kecantikan yang Anda pilih. Biaya ultherapy untuk satu kali perawatan di C Derma berkisar:

    • Full Face: Rp25.000.000
    • Full Face + Neck: Rp30.000.000

Itulah serba-serbi mengenai perawatan kulit terkini, Hifu vs Ultherapy. Anda bisa memilih perawatan kulit sesuai kebutuhan. Bisa dibilang, perawatan Ultherapy menjadi pilihan tepat dengan memanfaatkan teknologi terkini, mesin pencitraan ultrasound yang fokus dan dapat disesuaikan tergantung area anatomi mana yang akan dikerjakan.

Selain itu, hal terpenting ialah memilih klinik kecantikan yang tepat dan terpercaya. Pastikan klinik kecantikan memiliki izin resmi. Salah satu pusat dermatologi dan estetika terpercaya menjawab keinginan Anda untuk tampil lebih maksimal. C Derma hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, C Derma menangani pasien dari segala usia mencangkup pediatri, remaja, dewasa muda, dewasa hingga geriatri. Begitu lengkap bukan?

Perawatan/tindakannya juga dilakukan oleh Dermatolog berpengalaman bahkan lebih dari 10 tahun. Para dermatolog ini, biasa menangani dan memiliki kemampuan masalah dermatologis serta obat-obatan estetika. Penasaran ingin mencoba perawatannya? Yuk, cantik dan sehat bersama C Derma!

Reviewed by: dr. Stanley Setiawan, Sp.KK.

Source: