Pernahkan kamu berharap memiliki garis rahang lebih tegas dan sempurna atau menginginkan rahang tirus dan proporsional? Jika iya, kamu tidak sendiri. Perawatan yang membuat garis rahang terdefinisi banyak diminati wanita dan pria. Kabar baiknya ada banyak perawatan non-invasif yang dapat membantu memperbaiki garis rahang, mengurangi lemak yang tidak diinginkan, mengencangkan kulit, atau menambah volume, seperti botox rahang. Ada 3 cara membuat rahang tirus, penasaran? Yuk, kenali satu per satu jenis perawatannya!

1. Perawatan Ultherapy

Ada beberapa faktor yang menyebabkan otot rahang kendur, seperti kelebihan lemak atau struktur tulang yang lemah. Perawatan untuk mengencangkan kulit, Ultherapy adalah pilihan terbaik. Ultherapy dapat mengencangkan kulit sehingga memperbaiki garis rahang yang kendur akibat dari penuaan. Ultherapy mengangkat dan mengencangkan kulit wajah dan leher, perawatan ini mendapat julukan non-surgical face lift atau non-surgical neck lift.

Ultherapy memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Selama perawatan energi ultrasonik diterapkan pada kulit untuk menstimulasi kolagen. Ketika pertumbuhan kolagen dirangsang, maka area kulit yang dirawat menjadi lebih kencang dan halus. Dengan demikian dapat mengencangkan kulit yang kendur. Fokus perawatan Ultherapy langsung menargetkan kolagen membuat kulit terlihat lebih muda.

Hasil perawatan Ultherapy terlihat dalam waktu 2-3 bulan karena proses pembentukan kolagen berlangsung secara bertahap. Namun, hasil Ultherapy dapat bertahan tahan lama hingga bertahun-tahun. Selain itu, hasil Ultherapy dapat dipertahankan dengan perawatan lanjutan, lho. Selain dapat mengencangkan kulit, Ultherapy juga mampu menghilangkan garis dan kerutan wajah. Kamu akan tampak lebih segar dan terlihat awet muda.

2. Filler Rahang

Seiring bertambahnya usia kulit terlihat semakin menipis bahkan kulit dapat kehilangan volume dan elastisitasnya. Untuk menambahkan volume pada area rahang atau dagu sehingga lebih menonjol bentuknya, perawatan filler dapat menjadi pilihannya. Filler dilakukan dengan cara menyuntikkan Hyaluronic acid atau Calcium hydroxyapatite ke dalam lipatan, kerutan, dan jaringan wajah untuk mengurangi kerutan. Filler rahang dilakukan untuk memberikan volume dan merangsang produksi asam hialuronat atau kolagen.

Hal ini dapat mengurangi munculnya kendur, kulit longgar, dan pengeroposan tulang di sekitar rahang. Perawatan filler rahang dapat menambahkan definisi, simetri, keseimbangan, atau kontur pada area yang diinginkan. Rahang atau dagu tampil lebih proposional, kontur garis rahang menjadi lebih tajam sehingga rahang menjadi simetris, sempurna bukan? Prosedur filler rahang dapat memberikan solusi non-bedah. Prosedur minimal invasif yang hanya boleh dilakukan oleh profesional berpengalaman dan berlisensi. Setelah mendapatkan perawatan filler, pasien dapat kembali ke aktivitas sehari-hari. Hasil dari prosedur filler dapat dirasakan dan bertahan 6 bulan hingga 1 tahun.

cara membuat rahang tirus

Foto ilustrasi: Transformasi wanita yang sudah melewati rangkaian perawatan wajah.

3. Botox Rahang

Ingin membuat rahang lebih tirus dan terdefinisi? Semua bisa dilakukan dengan prosedur kecantikan satu ini. Ya botox namanya! Perawatan Anti-wrinkle Injection atau orang biasa menyebutnya Botox (Botox adalah nama brand bukan sebuah treatment). Suntik Botox dilakukan untuk meminimalisir kerutan yang muncul pada kulit. Prosedur botox rahang dilakukan dengan menyuntikkan toksin dari bakteri Colostridium Batulinum yang bertugas merelaksasikan otot-otot penyebab kerutan. Prosedur botox rahang dilakukan pada otot masseter.

Ini adalah salah satu dari banyak otot yang membantu kita mengatupkan geraham, membuka serta menutup mulut, serta mengunyah. Suntik botox menggunakan jarum kecil pada area yang diinginkan. Biasanya lebih dari satu suntikan untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Prosedur pengerjaan yang cepat dan tidak membutuhkan waktu lama tanpa operasi menjadi nilai tersendiri untuk perawatan satu ini.

Kamu dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala setelah melakukan perawatan. Botox dalam dosis kecil yang disuntikkan di sekitar rahang membuat otot menjadi lebih rileks hingga bentuk otot terlihat mengecil. Hasilnya membuat wajah bagian bawah lebih sempit dan ramping.

Hasilnya rahang lebih tirus dan halus sehingga membuat penampilan menjadi sempurna. Kamu akan mendapatkan bentuk wajah yang tirus dan lembut. Selain itu, wajah menjadi terlihat lebih muda. Hasil botox rahang baru terlihat seminggu pasca tindakan. Hasil perawatan dapat bertahan sekitar 6-10 bulan. Prosedur perawatannya pun mudah tanpa tindakan bedah. Botox aman dilakukan, tanpa operasi dan rasa sakit.

Itulah cara membuat rahang tirus dengan 3 perawatan kecantikan yang dapat mengubah tampilan rahang atau dagu lebih terdefinisi. Garis rahang setiap orang berbeda. Ada orang yang ingin mendefinisikan rahang mereka lebih tegas, merampingkannya atau bahkan ingin bentuk rahang lebih menonjol. Sementara salah satu dari ketiga pilihan perawatan ini dapat menjadi perawatan yang paling efektif untuk mencapai tujuan estetikamu. Cara membuat rahang tirus dapat dilakukan dengan 3 perawatan di atas. Kamu dapat mengubah tampilan garis rahang atau dagu, wajah dengan aman.

Perubahan kecil dalam definisi rahang atau volume dagu memiliki efek yang signifikan pada keseluruhan tampilan wajah. Kamu dapat tampil lebih percaya diri, lebih segar dan awet muda. Pasalnya kontur wajah menjadi kesan pertamamu. Rahang dapat memberikan struktur yang dibutuhkan wajah dan membantu kamu terlihat lebih mempesona. Pastikan kamu mendapatkan tindakan yang layak dan aman selama perawatan.

Konsultasikan dengan praktisi berlisensi dan berpengalaman untuk mendiskusikannya. C Derma hadir menjawab kebutuhanmu untuk tampil lebih sempurna. kamu akan dibantu dengan dokter spesialis kulit dan tim yang berpengalaman di bidangnya. Jika kamu mempertimbangkan untuk mencoba perawatan di atas, hubungi kami untuk membuat janji konsultasi dengan dokter lebih dari 10 tahun berpengalaman dan bersertifikat. Pelajari tujuan estetika dan buatlah rencana perawatan untuk mendapatkan rahang yang kamu impikan.

Reviewed by dr. Maria Vianney Sansan, Sp.KK

Source: