Ingin bentuk wajah lebih berdimensi tanpa operasi? Kini, bukan mimpi! Yuk, bentuk wajah Anda lebih proposional sekarang!

Pernahkah Anda membayangkan untuk memiliki hidung yang lebih mancung? Atau dagu yang lebih tajam? Mungkin wajah yang lebih ramping atau wajah berbentuk V? Atau Anda ingin bentuk wajah tanpa operasi?Sekarang bukanlah mimpi! Wujudkan wajah ideal dengan berbagai perawatan kecantikan.

Berbagai cara dilakukan perempuan atau laki-laki untuk membuat wajahnya terlihat simetris dan sempurna. Salah satunya dengan perawatan estetika non-bedah. Belakangan ini, perawatan kecantikan non-bedah mulai berkembang pesat di Indonesia. Treatment non-bedah bisa menjadi alternatif perawatan estetika yang hasilnya lebih natural, cepat, dan tanpa harus merasa sakit di meja operasi.

Filler dan botox perawatan wajah yang bisa Anda coba. Perawatan ini dipercaya mampu menghilangkan garis halus hingga kerutan di wajah. Selain itu, juga dapat memperindah bagian pipi, hidung, dagu, bibir bahkan sampai rahang yang kurang terdefinisi. Tergantung kebutuhan dan masalah yang Anda hadapi. Perawatan kecantikan dengan metode filler dan botox bisa digunakan untuk membentuk wajah yang lebih berdimensi

Bentuk Wajah Dengan Filler

    • Penyuntikan cairan hyaluronic acid ke dalam lapisan kulit disebut filler.
    • Efek filler, seperti memberikan efek plump, mengisi bagian wajah yang kosong atau kurang berdimensi.
    • Area wajah yang dilakukan treatment filler, seperti dagu, hidung, garis senyum, serta area bawah mata
    • Suntik filler dilakukan untuk mengisi cekungan, mengisi bibir, menonjolkan tulang pipi dan mengaksentuasi rahang.
    • Area yang kurang sempurna atau kosong, akan terisi dan wajah terlihat lebih penuh.
    • Filler berfungsi untuk meregenerasikan kolagen sehingga kulit cerah, kenyal dan kencang

Bentuk Wajah Dengan Botox

    • Botox bekerja dengan merelaksasikan otot-otot di area wajah.
    • Botox dapat menghilangkan atau meminimalisir munculnya garis halus/kerutan wajah
    • Treatment ini diaplikasikan di area garis ekspresi mata, dahi, dan otot masetter.
    • Tujuannya untuk memberikan kesan tirus pada wajah.

Sebelum melakukan augmentasi, perhatikan sudut wajah yang harus dipertimbangkan sebagai berikut:

Wajah Simetris

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah ideal? Wajah simetris menjadi dambaan setiap orang. Bentuknya yang lebih menarik dan enak dipandang diakui lebih menarik. Wajah estetis idealnya memiliki lebar dan panjang yang sama. Jika ukurannya tidak sama dapat menyebabkan asimetri. Pengisi wajah dapat digunakan untuk memperbaiki beberapa asimetri pada wajah, menghasilkan bentuk yang lebih menarik secara estetika.

solusi kulit wajah

Sudut Hidung

    • Sudut Nasofrontal

Ini adalah sudut yang paling banyak dicari oleh banyak orang, terutama orang Asia, karena sudut inilah yang menentukan tinggi batang hidung kita. Sudut nasofrontal diukur dari dahi ke bagian paling cekung, dari jembatan hidung ke ujung hidung. Sudut yang dibentuk idealnya antara 115-130 derajat. Sudut sekitar 120-130 paling diinginkan untuk wanita sedangkan sudut yang lebih lancip untuk pria.

    • Sudut Nasofasial

Sudut ini ditentukan oleh sudut antara garis yang ditarik dari dahi ke dagu dan garis dari bagian paling ‘cekung’ dari batang hidung ke ujung hidung. Sudut ini idealnya antara 30-40 derajat. Jika Anda memiliki hidung yang rata, sudut ini kurang dari 30 derajat.

    • Sudut Nasomental

Sudut ini ditentukan oleh sudut antara garis yang ditarik dari bagian paling ‘cekung’ dari jembatan hidung ke ujung hidung dan garis dari ujung hidung ke dagu. Sudut ini harus antara 120 – 132 derajat. Jika Anda memiliki hidung datar atau dagu yang tersembunyi (ke dalam), sudut ini akan berada di luar kisaran ‘ideal’.

    • Sudut Cembung Wajah

Ini adalah garis yang ditarik dari ujung hidung ke ujung dagu. Bibir atas idealnya berada 4mm di belakang garis ini dan bibir bawah idealnya 2mm di belakang garis ini. Dagu yang tersembunyi (ke dalam) atau hidung yang rata akan menambah atau mengurangi pengukuran ini.

Dagu / Wajah Bulat

Dagu / wajah yang membulat dapat ditambah untuk membentuk wajah yang lebih tajam dan feminin. Dagu / wajah yang lebih tajam memberikan kontur berbentuk V, seperti yang diinginkan. Garis rahang juga dapat dengan mudah dirampingkan dan dibuat lebih halus dengan Botox dan pengisi wajah untuk memberikan kontur berbentuk V pada wajah Anda!

Pipi

Tulang pipi yang lebih tinggi atau pipi atas yang lebih penuh memberi struktur pada wajah yang menarik dan feminin. Pipi atas yang lebih tinggi juga membantu menonjolkan fitur wajah lainnya dan ‘mengangkat’ wajah memberi kita tampilan yang lebih berbentuk V.

Bagimana sudah tahu kan sudut-sudut wajah serta perawatan yang cocok untuk digunakan? Perawatan di atas bisa menyempurnakan bentuk wajah tanpa operasi. Filler dan Botox merupakan perawatan kecantikan yang sama-sama diberikan melalui suntikan. Keduanya juga perawatan kecantikan yang tidak melalui operasi. Akan tetapi, gabungan perawatan keduanya akan saling melengkapi untuk membentuk wajah lebih berdimensi. Penasaran kan dengan sedikit sentuhan kedua perawatan di atas penampilan Anda bisa lebih menawan? Yuk, coba konsultasikan sekarang di C Derma!

Reviewed by: dr. Stanley Setiawan

Source: