Kamu mungkin pernah melihat sesorang yang memiliki tato. Banyak orang tertarik pada tato karena desain yang unik dan menarik. Selain desainnya, ada makna yang signifikan dibalik tato tersebut. Sayangnya tato yang tidak direncanakan dengan baik memiliki dampak serius pada kesehatanmu. Berniat ingin menghilangkan tato permanenmu? Lantas, bagaimana cara menghapus tato permanen? Daripada penasaran, yuk pelajari ulasan berikut.

Cara Menghapus Tato Permanen

Terdapat berbagai cara untuk menghapus tato permanen. Namun, cara paling efektif dengan menggunakan perawatan laser. Perawatan laser banyak digunakan dan terbukti merupakan cara terbaik untuk menghapus tato permanen. Sayangnya perawatan laser cukup mahal dan menyakitkan tetapi, hasilnya sangat memuaskan.

Durasi penghapusan tato setiap orang berbeda-beda tergantung pada desain, ukuran dan warna tato. Mungkin kamu hanya membutuhkan 3-4 sesi laser untuk menghilangkan tinta. Sementara orang lain membutuhkan 9-10 sesi laser. Oleh karena itu, penting untuk menemukan profesional yang berpengalaman untuk mendapatkan prosedur yang aman dan tepat. Pastikan sebelum menghapus tato sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu.

Bagaimana Perawatan Laser Bekerja?

Meskipun perawatan laser dianggap menyakitkan, tetapi cara menghapus tato ini paling diminati dan umum untuk menyingkirkan tato permanen. Prosedur perawatan dengan mengekspos tinta pada kulit. Sinar laser intensitas tinggi menembus kulit untuk memecahkan partikel tinta yang menyebabkan pudarnya tato. Proses ini cukup aman dan tidak berbahaya.

Hanya menargetkan kulit berpigmen. Biasanya warna hitam dan gelap lebih mudah dihilangkan. Sementara warna lain mungkin memerlukan beberapa teknik dan akhirnya dapat memudar sepenuhnya. Penghapusan tato dengan perawatan laser langsung menargetkan pada area kulit tertentu yang terserap oleh tinta. Akibatnya tinta tato akan pecah menjadi partikel kecil yang kemudian dihilangkan oleh sistem penyaringan alami tubuh.

Proses perawatan laser dapat menyebabkan rasa sakit sehinga anstesi lokal digunakan untuk mengurangi ketidaknyamanan. Seperti uraian di atas, durasi perawatan laser tergantung dari desain, ukuran dan warna tato tersebut. Namun, rata-rata 6 hingga 12 sesi perawatan diperlukan untuk menghapus tato ukuran 4-5 inci.

Cara Menghapus Tato Permanen

Durasi perawatan laser tergantung dari desain, ukuran, dan warna tato tersebut.

Perawatan dengan Laser RevLite®

C Derma menyediakan layanan yang menawarkan manfaat peremajaan kulit. Dokter spesialis kulit akan membantu mengevaluasi kulit kamu dan menentukan apakah perawatan ini tepat. Kami akan memberikan perawatan dengan cara yang aman dan efektif untuk memastikan kamu mendapatkan hasil terbaik.

Perawatan Laser RevLite® berguna mengatasi berbagai keluhan, seperti lesi berpigmen, jerawat dan jaringan parut, termasuk menghilangkan area kulit bertato. Teknologi laser ini mampu menembus lapisan kulit dengan kecepatan tinggi untuk mengatasi pigmentasi. Pemulihannya juga cepat, tanpa iritasi, dan meminimalisir ketidaknyamanan dari perawatan laser biasa.

Lantas bagaimana cara kerja RevLite® Laser? Selama prosedur perawatan kami menargetkan laser pada area kulit bertato. Lama perawatan akan tergantung pada area perawatan. Hasilnya tidak ada downtime yang terkait dengan perawatan, meskipun ada beberapa risiko kemerahan yang biasanya sembuh dalam waktu 24 jam. Selain dapat menghilangkan tato, ada manfaat jangka panjang dari RevLite® Laser termasuk peningkatan bertahap dalam produksi kolagen.

Jika ingin menghapus tato, pastikan tidak mencoba menghapus tato sendiri dengan pengobatan rumahan untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan. Begitu juga saat menjalani prosedur menghilangkan tato, ikuti petunjuk perawatan dari dokter dan menggunakan salep yang diresepkan ya.

Meskipun menghapus tato itu menyakitkan, tetapi adanya bantuan teknologi modern itu tidak terjadi lagi. Kamu bisa memilih banyak perawatan yang tersedia. Jadi tunggu apalagi? Konsultasikan dengan dokter kami sekarang!

Reviewed by dr. Maria Vianney Sansan, Sp.KK

Source: