Halo C Ders! Seperti yang kita ketahui, ada banyak prosedur perawatan kulit yang diminati masyarakat, ada yang menggunakan perawatan topikal (cream) ataupun tindakan perawatan yang dilakukan di klinik. Perawatan kulit tentunya bertujuan untuk membantu merawat, membersihkan, serta mencerahkan kulit wajah agar terlihat sehat dan lebih bercahaya. Namun, dari sekian banyak pilihan perawatan, kita harus bijak untuk memilih perawatan apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Nah, ternyata ada salah satu perawatan yang dapat dilakukan oleh semua orang, yaitu Mikordermabrasi. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih dalam bagaimana cara kerja dan manfaat dari Mikrodermabrasi. Yuk, kita telurusi bersama-sama!

Apa itu mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi adalah prosedur perawatan estetika non-invasif/non bedah yang bertujuan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati yang menumpuk, membantu reepitalisasi kulit, membuat tekstur kulit lebih halus, lembab, kenyal, sehat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Prosedur ini aman bagi semua orang.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja dari perawatan ini adalah menggunakan alat khusus yang mempunyai tip berlapis berlian (diamond). Tip ini berfungsi untuk mengikis lapisan kulit mati dan proses ini akan merangsang produksi sel-sel kulit yang baru. Mikrodermabrasi tidak hanya diapliaksikan pada area wajah saja, tetapi dapat diaplikasikan pada area leher maupun area tubuh lainnya. Perawatan ini dapat dilakukan minimal setiap dua minggu sekali dan hanya membutuhkan kurang lebih 30-40 menit.

Manfaat

    • Membersihkan pori-pori
    • Menghaluskan tekstur kulit yang kasar
    • Menyamarkan warna kulit yang tidak rata
    • Melembabkan dan mengenyalkan kulit
    • Menyamarkan bekas luka

Kontraindikasi

Perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan jika wajah Anda mengalami beberapa kondisi seperti:

    • Kulit yang sangat kering dan sensitif
    • Jerawat yang meradang
    • Infeksi virus (Herpes Simplex)

Perawatan ini sangat dianjurkan sebagai bagian dari perawatan kombinasi setiap pasien setelah melakukan dengan menggunakan cream atau perawatan lainnya.

Waktu Pemulihan

Mikrodermabrasi adalah prosedur yang memiliki minimal sampai tidak ada  downtime/masa pemulihan,. Jika pasien mengalami kemerahan, iritasi ringan, gatal, biasanya hanya bersifat sementara dan akan reda.

Setelah selesai perawatan ini, disarankan untuk menggunakan krim pelindung matahari pada area yang telah dilakukan mikrodermabrasi.

Nah, kesimpulannya, Mikrodermabrasi adalah perawatan peremajaan kulit wajah yang aman, nyaman, dan sangat bermanfaat untuk semua orang. Jadi, jika Anda mendambakan kulit yang bersih, cerah, dan halus, maka perawatan Mikrodermabrasi adalah pilihan perawatan yang tepat untuk Anda. Biaya Mikrodermabrasi di C Derma berkisar Rp 500.000. Sebelum melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan Dokter spesialis kulit mengenai kondisi kulit Anda.

#ComeandC us!

Review by : dr. Stanley

Source: What to know about microdermabrasion