Apa Itu Sensitive Skin?

Kulit sensitif merupakan suatu kondisi kulit yang bereaksi secara berlebihan akan suatu zat. Reaksi kulit yang berlebihan ini sering disebut dengan iritasi, hal ini kerap dialami saat memakai kosmetik, sabun, sampo, atau losion tabir surya. Bahan kimia aktif yang berulang kali dipaparkan pada kulit, akan membuat lapisan terluar permukaan kulit menjadi menipis yang membuat peradangan pada kulit.

 

Kondisi kulit sensitif dapat memburuk ketika terpapar udara yang kering dan dingin, Iritasi pada kulit yang biasanya muncul seperti kemerahan, gatal, perih, rasa terbakar, bahkan melepuh. Khusus untuk pemilik kulit sensitif, reaksi ini hanya akan terjadi pada area tertentu yang terkena paparan zat tersebut. Tiap orang memiliki pemicu reaksi kulit sensitif yang berbeda-beda, salah satunya bisa disebabkan oleh paparan polusi dan perubahan suhu, atau karena menjalani diet tertentu yang mengakibatkan penurunan berat baadn secara cepat dan/atau efek dari suatu pengobatan tertentu. Kondisi ini yang melemahkan daya tahan lapisan kulit terluar, alhasil memicu terjadinya iritasi.

 

Bagi pemilik kulit sensitif disarankan untuk menghindari suhu yang ekstrem dan melakukan pengelupasan kulit setidaknya satu kali seminggu. Dianjurkan juga untuk menggunakan prosuk yang tidak mengandung bahan aktif seperti retinoid atau asam glikolat, serta bahan pengawet. Kulit sensitif dapat berubah dengan cepat, mulai dari gangguan yang semula dianggap ringan hingga akhirnya bersifat kronis. Jika Anda mengalami iritasi yang semakin parah, segera temui dokter dermatologist untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Ideal & Cocok Untuk Siapa?

Untuk Pria dan Wanita dan tidak ada batasan umur. Dianjurkan untuk orang yang mengalami iritasi lebih dari 2 minggu dengan kondisi sudah mengonsumsi obat-obatan.
sensitif 2

Apa Keunggulan Sensitive Skin Treatment?

  1. Mengetahui penyebab kulit sensitive
  2. Mengobati kulit yang terinfeksi atau iritasi akibat suatu zat